Kepala Kankemenag Lebong Utus JFU Ikuti Sosialisasi

Kepala Kankemenag Lebong  Utus JFU Ikuti Sosialisasi

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri utus Jabatan Fungsional Umum Penggembang Kepegawaian Suandi ikuti sosialisasi kebijakan percepatan kepemilikan akte kelahiran yang di gelar oleh Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Lebong di aula gedung pendapatan BKD kabupaten Lebong pada Kamis (02/05).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten lebong Rosjhonsyah didampingi Kepala Dinas PPPA kabupaten Lebong Firdaus dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong Elva Mardiana diikuti 50 orang peserta yang berasal dari Kantor instansi vertikal dari Muspida Kabupaten Lebong, pemuda dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Kabupaten Lebong Rosjhonsyah mengatakan sosialisasi ini merupakan upaya mewujudkan suatu data kependudukan yang handal dan memberikan kepuasan bagi pengguna data kependudukan dan masyarakat.selain dari wujud kepedulian dalam rangka memberikan pelayanan publik dalam hal ini Akta Kelahiran sesuai dengan amanat UU 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak    

 Sementara itu Kepala Dinas PPPA Kabupaten Lebong Firdaus mengatakan Akte kelahiran merupakan hasil pencatatan terhadap peristiwa kelahiran seseorang di wilayah suatu negara. Ketika tidak ada bukti diri, dikemudian hari akan ada kemungkinan penyalahgunaan identitas yang akan menimbulkan permasalahan. Semakin tidak jelas identitas seorang anak, maka semakin mudah terjadi eksploitasi terhadap anak, seperti anak menjadi korban perdagangan bayi dan anak, tenaga kerja ataupun kekerasan.

“Maka diharapkan melalui kegiatan ini, peserta dapat menjadi corong bagi masyarakat untuk segera mengurus Akta Kelahiran,” pungkasnya.

Disamping itu salah satu peserta kegiatan sosialisasi yang merupakan JFU Kantor Kemenag Lebong mangucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan akan menyampaikan kepada masyarakat yang belum memiliki akte kelahiran untuk segera membuat pada Kantor Dukcapil kabupaten Lebong. (Bibin)

Bagikan :