Bengkulu Terima Tambahan Kuota Haji 299 Orang

Bengkulu Terima Tambahan Kuota Haji 299 Orang

Bengkulu (Inmas)- Pada musim haji 2019, Indonesia mendapatkan kuota haji tambahan dari Pemerintah Arab Saudi Sebanyak 10 ribu Porsi, hal itu juga berdampak pada penambahan kuota haji untuk Provinsi Bengkulu yaitu sebanyak 299 Orang.

    Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd didampingi Kabid Haji dan Umroh, Drs.H.Ramlan,M.Hi membenarkan adanya penambahan kuota haji khususnya untuk Provinsi Bengkulu dan saat ini masih dalam tahap verifikasi data sesuai dengan kentuan yang ada.

    "Alhamdulilah ini merupakan kabar gembira, karena Bengkulu mendapatkan kuota tambahan dan tentu ini harus disyukuri," katanya.

    Menurut H.Bustasar Kuota tambahan itu nantinya 50 persen atau sekitar 149 orang diambil dari urut nomor porsi paling lama mendaftar sisanya atau 150 orang diambil dari jamaah lanjut usia (lansia) dengan ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan.

    Syarat tersebut diantaranya adalah Jamaah lansia telah mendaftar atau memiliki nomor porsi haji selama dua tahun terakhir. Syaratnya tentu jamaah sudah masuk waiting list selama dua tahun," jelasnya.

    Kemudian syarat lainnya adalah, jamaah yang telah memenuhi syarat pertama harus melayangkan surat permohonan kepada Kemenag Kabupaten/kota untuk diberangkatan haji pada tahun 2019 dan masuk dalam kuota tambahan.

    

Bagikan :