MTsN 1 Mukomuko Lepas 161 Siswa

MTsN 1 Mukomuko Lepas 161 Siswa

Mukomuko (Inmas), MTsN 1 Mukomuko lepas 161 siswa kelas Sembilan Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Sabtu 27 April 2019. Bertempat dilapangan  MTsN 1 Mukomuko  acara pelepasan siswa kelas Sembilan di buka dengan  penampilan Drumband Gita Bahana MTsN 1 Mukomuko. Dilanjutkan dengan tari persembahan dan  atraksi silat dari siswa MTsN 1 Mukomuko yang cukup memukau para tamu undangan.

Selain Wali siswa Kelas Sembilan, Ikut hadir dalam kegiatan tersebut bapak kepala seksi Pendidikan dan Madrasah kantor Kementerian Agama kabupaten Mukomuko, pengurus komite dan tamu undangan dari sekolah terdekat.

Dalam sambutannya kepala MTsN 1 Mukomuko menyampaikan torehan prestasi yang telah diukir oleh siswa MTsN 1 Mukomuko  dibidang akademik maupun non akademik.Ucapan terimakasih kepada siswa kelas sembilan yang masih setia mengukir prestasi di akhir kebersamaan di MTsN 1 Mukomuko dengan meraih juara pada lomba fotsal di MAN 1 Mukomuko beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Muliyadi selaku kepala madrasah mengungkapkan kalimat patah tumbuh hilang berganti. Kalimat tersebut dimaksudkan oleh Muliyadi adalah bahwasannya pada hari ini kita lepas siswa kita sebanyak 161 siswa, dan insya Allah akan ada pengganti mereka melalui pendaftaran peserta didik baru Tahun Pelajaran 2019/2020, karena sampai saat ini jumlah siswa yang mendaftar sudah sebanyak 75 orang sementara pembukaan PPDB secara resmi baru kita mulai pada tanggal 29 April 2019.

“Ini pertanda bahwa animo masyarakat terhadap lembaga pendidikan berbasis agama sangat tinggi, tugas berat kita adalah mendidik mereka menjadi manusia cerdas religius agamis dan disiplin”tutur Muliyadi..

Selain itu Muliyadi juga ungkapkan rasa terima kasih kepada wali siswa yang telah mempercayai MTsN 1 Mukomuko sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan bagi anak mereka, mempercayai guru guru di MTsN 1 Mukomuko untuk mendidik dan mentransfer ilmu yang mereka miliki, dalam kurun waktu selama tiga tahun tentunya telah banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa kelas sembilan baik dibidang akademik maupun non akademik. Selain itu selama kurun waktu kurang lebih tiga tahun itu pula mungkin banyak salah dan khilaf kami dalam mendidik siswa siswa sekalian.

Beliau Juga berpesan kepada wali siswa Sembilan agar terus meneruskan pendidikan anak anaknya, tidak cukup sampai di sini saja mengingat pentingnya pendidikan dan persaingan di zaman sekarang. “Harapan masa depan ada di pundak pundak generasi sekarang” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut melalui kasi pendiidikan Madrasah bapak Darmanto. SHI Muliyadi menyampaikan permohonan perhatian terhadap sarana dan prasarana MTsN 1 Mukomuko terkhusus perlengkapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTsN 1 Mukomuko. Selain itu kepada alumni dan pemerintah daerah Muliyadi mengharapkan dukungan dan motivasi untuk kemajuan MTsN 1 Mukomuko agar siswa dapat terus mengukir prestasi hingga ketingkat nasional.

Pelepasan siswa kelas Sembilan MTsN 1 Muko muko ini ditandai dengan pelepasan atribut dan pemasangan syamir yang diwakili oleh ketua komite selaku wakil dari seluruh siswa mtsn 1 Mukomuko. (NN84)

Bagikan :