Orang Tua/Wali Murid Peserta Didik Baru MAN 1 Mukomuko Rapat Bahas Seragam

Orang Tua/Wali Murid  Peserta Didik Baru MAN 1 Mukomuko Rapat Bahas Seragam

Mukomuko (Inmas), Usai diumumkan hasil tes Penerimaan Peserta Didik Baru, Orang tua/wali murid rapat bersama komite MAN 1 Mukomuko. Rapat tersebut membahas mengenai seragam yang akan dipakai selama mengikuti proses belajar mengajar di MAN 1 Mukomuko.

Rapat yang membahas pakaian seragam dilaksanakan di ruang perpustakaan MAN 1 Mukomuko berlangsung selama lebih kurang 90 menit tersebut menghasil beberapa kesepakatan diantaranya adalah seragam sekolah diserahkan sepenuhnya oleh pihak orang tua kepada  pihak panitia di sekolah untuk mengelolanya.

Keputusan mengenai pembuatan baju seragam diserahkan kepada pihak panitia di sekolah setelah melalui proses tanya jawab mengenai kesesuaian dan ketepatan antara pihak madrasah dan orang tua. Penyerahan penjahitan baju seragam ke pihak sekolah dilakukan dengan pertimbangan beberapa pertimbangan yaitu jika pembuatan baju seragam dilakukan oleh pihak sekolah sudah pasti sama baik warna, motif dan kualitas bahannya.

Selain itu, kecepatan penyelesaiannya pun akan terbilang cukup cepat karena pihak sekolah sudah memiliki langganan yang dapat dipercaya mampu menyelesaikan semuanya sebelum siswa baru masuk sekolah dihari pertama.

Berbeda halnya jika baju seragam dibeli dan dijahit oleh orang tua maka besar kemungkinan baju siswa yang satu dengan yang lainnya akan berbeda motif sementara sekolah menghendaki keseragaman. Adapun masalah harga, jika diserahkan ke pihak sekolah akan lebih murah dibandingkan dengan jika orang tua membeli dan menjahit sendiri. *(J88).

 

Bagikan :