Sandang Gelar “Duta Genre Provinsi” Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Melenggang ke Nasional

Sandang Gelar “Duta Genre Provinsi” Siswa MAN  1 Bengkulu Utara Melenggang ke Nasional

Bengkulu (Inmas) - Ajang kreatif dan produktif dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Bengkulu pada Sabtu (27/4) kemarin berhasil mengantarkan Cece Remargo Orlando (17 th) sebagai juara I Duta GenRe Putra Basis Pendidikan Tingkat Provinsi Bengkulu.

Cece Remargo Orlando menjadi Duta GenRe dari Kabupaten Bengkulu Utara dan merupakan siswa kelas XI IPA.1 MAN 1 Bengkulu Utara.

Kegiatan yang bertujuan mempromosikan program BKKBN kepada para remaja ini diawali dari masa karantina peserta dari Rabu-Sabtu (24-27/4) hingga malam grand final pada Sabtu (27/4) yang digelar di Hotel Nala Sea.

Cece berhasil menyisihkan 47 peserta lain dari 10 kabupaten/kota, yang terbagi dalam dua kategori yaitu basis pendidikan dan basis masyarakat. Dengan prestasi ini Cece berhak memboyong piala, piagam  dan 1 unit laptop dan dipastikan melaju ke tingkat nasional pada Juli mendatang yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mulyanto, M.TPd selaku Kepala MAN 1 Bengkulu Utara merasa sangat bangga dan memberikan apresiasinya atas prestasi ini.

“Jangan jadikan ini akhir dari perjuangan dalam berkarya, tapi jadikan ini awal untuk melangkah lebih sukses” ungkapnya. (Ap)


Bagikan :