Sukses Peresmian PTSP, Pembinaan ASN, dan Sapa Penyuluh

Sukses Peresmian PTSP, Pembinaan ASN, dan Sapa Penyuluh

Bengkulu Selatan (Inmas)  Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Bengkulu Selatan akhirnya berjalan sukses sesuai dengan harapan Senin (29/4).Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS, M.Pd beserta Ketua DWP Provinsi dan Rombongan disambut dengan tarian "Napak" dan tarian Persembahan sebagai tanda penghormatan.Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut para undangan diantaranya Asisten 1 Pemda Bengkulu Selatan Yunizar Hasan, Camat, Lurah, Kabag TU Kanwil Kemenag, Kepala Kemenag Kabupaten dan Kota,Para Kabid,Ka.Sub Bag dan Pimpinan Bank yang merupakan mitra Kemenag BS dalam PTSP diantaranya BRI, Bank Muamalat,Bank Mandiri dan Bank BNI Syariah.

 Pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya operasional PTSP dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov.Bengkulu disaksikan para tamu undangan.Usai pengguntingan pita dilakukan peninjauan secara langsung ruang PTSP. Dalam peninjauan ruang PTSP H.Bustasar sempat menanyakan beberapa hal berkaitan dengan PTSP kepada petugas. Diantaranya Pelayanan apa saja yang diberikan di PTSP.

 Kegiatan Dilanjutkan dengan Pembinaaan ASN dan Sapa Penyuluh oleh Kepala Kanwil Kemenag. Dalam sambutan yang disampaikan oleh H.Bustasar diharapkan dengan telah diresmikannya PTSP Bengkulu Selatan dapat meningkatkan kwalitas Pelayanan Kemenag BS kepada masyarakat, Karena menurut H.Bustasar sejatinya ASN merupakan abdi negara dan abdi masyarakat yang harus siap melayani dengan maksiamal. Kepada ASN Kemenag H.Bustasar meminta agar menjadi ASN yang menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja yang didalamnya termaktup, nilai-nilai Integritas,Profesionalitas,Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

Kepada Penyuluh Beliau juga berpesan agar dapat menjadi ujung tombak Kemenag dalam ikut mencerdaskan masyarakat khususnya dalam ilmu agama,fardu kifayah dan baca tulis Al-Quran.

Menanggapi Sambutan Ka.Kanwil, Kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI menyampaikan rasa terimakasihnya yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mensukseskan peresmian PTSP, Pembinaan ASN dan Sapa Penyuluh, Kedepan H.Arsan berharap Kemenag 

BS dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan dan membangun Citra Positif Kementerian Agama ditengah-tengah masyarakat. " Terimakasih kepada Semua pihak yang telah mendukung penuh atas Peresmian PTSP ini, kami berharap kedepan Kemenag BS dapat menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan" ungkap H.Arsan. (Dina)

 

Bagikan :