Tes PPDB MAN 1 Mukomuko Diikuti 224 Peserta Didampingi Orang Tua

Tes PPDB MAN 1 Mukomuko Diikuti 224 Peserta Didampingi Orang Tua

Mukomuko (Inmas),  MAN 1 Mukomuko adakan tes seleksi penerimaan siswa baru setelah pendaftaran dinyatakan ditutup pada, 25 April 2019. Setelah pendaftaran ditutup, ada 224 siswa yang dinyatakan dapat mengikuti seleksi penerimaan siswa baru setelah memenuhi syarat administrasi yang dipersyaratkan oleh panitia PPDB MAN 1 Mukomuko.

Tes seleksi PPDB dilaksanakan dengan tiga jenis tes atau ujian diantaranya adalah tes tertulis, tes wawancara  dan praktek ibadah (mengaji dan tes shalat wajib) . Keempat  tes tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Jumat dan Sabtu (26 dan 27 April 2019).

224 peserta tersebut dibagi ke dalam enam ruang ujian, dimana tipa ruang diawasi oleh satu orang pengawas untuk tes tertulis. Adapun tes wawancara tiap ruang diisi oleh dua orang guru penguji yaitu guru penguji tes wawancara dan guru penguji tes praktek ibadah (mengaji dan shalat wajib).

Berbeda dengan tes tertulis, tes wawancara peserta harus didampingi oleh orang tuanya. Tidak hanya peserta yang mengikuti tes wawancara tetapi orang tua juga mendapat beberapa pertanyaan terkait dengan karakter dan keadaan serta kebiasaan anaknya saat berada di rumah.

Dari 224 peserta tes PPDB MAN 1 Mukomuko, hanya ada 140 siswa yang akan diterima sebagai peserta didik MAN 1 Mukomuko untuk tahun pelajaran 2019/2020. Hal ini dikarenakan keterbatasan lokal atau ruang kelas yang hanya mampu menampung 140 siswa untuk kelas X. adapun 140 siswa tersebut antinya akan dibagi ke dalam lima ruang kelas X.

Meskipun pada hari itu dilaksanakan tes PPDB, namun proses belajar mengajar untuk kelas X dan XI tetap dilaksanakan sebagaimana jadwal biasanya. Hal ini dilakukan agar materi yang belum tuntas dipelajari dapat diselesaikan sebelum memasuki ujian semester. *(J88).

 

Bagikan :