Kepala Kemenag MM Hadiri Pembukaan Manasik Haji PEMDA Mukomuko

Kepala Kemenag MM Hadiri Pembukaan Manasik Haji PEMDA Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kbupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghadiri sekaligus menjadi pemateri kegiatan Manasik haji yang diselenggarakan oleh pemenrintah daerah (PEMDA) Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan yang diselenggarakan diMasjid Agung Baitul Huda Kabupaten Mukomuko tersebut dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Mukomuko H. Chourul Huda.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasubbag TU Kemenag Mukomuko, Kasi Penyelenggara haji dan Umroh, Kepala MUI Kabupaten Mukomuko, Sekda, Kabbag Kesra dan seluruh calon jamaah haji kabupaten Mukomuko tahun keberangkatan 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Mukomuko, mengatakan bahwa untuk kuota haji tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu sebanyak 178 orang. Selain itu kepala Kemenag juga mengucapkan terima kasih kepada PEMDA kabupaten Mukomuko yang telah menyelenggarakan kegiatan manasik ini.

Lebih lanjut kepala kemenag juga mengatakan bahwa kegiatan mansik ini akan dilangsungkan selama tiga hari Beliau menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pemateri.

“tentunya apa yang kita pelajari dalam kegiatan manasik haji ini akan sanagt bermanfaat bagi kita pada saat pelaksanaan ibadah haji nantinya”tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Mukomuko juga menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk mempersiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan jangan sampai pas mau berangkat ada yang sakit dan tidak sanggup untuk berangkat’ Ujarnya. (Tisna).  

 

Bagikan :