Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Pantau UNBK di MTsN 2 Kota Bengkulu

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Pantau UNBK di MTsN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Inmas), Pada hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) tingkat Madrasah Tsanawiyah tepatnya hari Selasa tanggal 23 April 2019, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS. M.Pd. beserta rombongan telah memantau kegiatan pelaksanaan UN-BK di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu.

Kedatangan beliau disambut dengan hangat oleh seluruh keluarga besar MTsN 2 Kota Bengkulu yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Diniah, M.Pd. Si. Dalam kunjungan ini dijelaskan oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu bahwa persiapan UN-BK ini telah disiapkan dari jauh-jauh hari secara matang. Oleh karena itu, Beliau berharap semoga Ujian UN-BK di MTsN 2 Kota Bengkulu berlangsung lancar dan sukses.

Senada dengan hal ini, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd juga berharap agar UN-BK berjalan lancar dan sukses dan mendapat hasil maksimal. Kepada panitia dan pengawas Bustasar juga berpesan agar selalu bersikap profesional.

Pelaksanaan UN-BK ini berlangsung sebanyak tiga sesi setiap hari yaitu: dari pukul 07.20- 09.45 wib (sesi pertama), pukul 10.30 – 12.30 wib (sesi Kedua), pukul 13.00-15.00 wib (sesi ketiga).

Adapun jumlah keseluruhan siswa Kelas IX MTsN 2 Kota Bengkulu yang mengikuti UN-BK ini berjumlah 191 orang, terdiri dari 83 orang laki-laki dan 108 perempuan.

UNBK ini dilaksanakan selama 4 hari, dari Senin tanggal 22 April 2019 hingga Kamis tanggal 25 April 2019. Dengan mata pelajaran yang diujikan, pada hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat IPA. (weliya/popi)

Bagikan :