Permudah Layanan, PTSP Kemenag Lebong Diresmikan

Permudah Layanan, PTSP Kemenag Lebong Diresmikan

Lebong (Inmas), Untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Kamis (25/04) diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS. M.Pd.

Rangkaian acara peresmian PTSP Kantor Kemenag Lebong dimulai dengan penyambutan kedatangan Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu beserta rombongan oleh sanggar tari persembahan siswa siswi MAN 2 Lebong yang digelar secara adat sebagai penghormatan terhadap tamu dengan ditandai dengan peserbahan sirih dan pengalungan sal khas Kabupaten Lebong, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan ikrar lima budaya kerja dan kode etik pegawai Kementerian Agama dipimpin oleh ASN Kemenag Lebong.

Acara peresmian PTSP diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi dilanjutkan dengan penampilan hadroh siswa-siswi MAN kemudian pemotongan pita sekaligus peresmian PTSP kantor Kemenag Lebong.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kabid Penmad Kanwil Bengkulu H. Junni Muslimin, Kabid Pakis Kanwil Kemenag Bengkulu H. Ramedlon, Ka. Kankemenag Bengkulu Kota Tasri, Ka. Kankemenag Bengkulu Utara H. Heriansyah, seluruh Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Lebong dan para undangan lainnya.

Dalam laporannya Ka. Kankemenag Lebong Mansyahri menyampaikan kondisi keadaan Kantor Kemenag Lebong dimana SDM kantor Kemenag Lebong dengan  100 orang ASN yang tersebar pada 12 KUA dan 19 Madrasah yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2019 ini 1 orang dan tahun 2020 dua orang dengan dibantu 42 orang PAH melayani kebutuahan masyarakat pada bidang pendidikan dan keagamaan.

Mansyahri juga menyampaikan ada 15 layanan yang akan dijalankan untuk waktu sekarang ini yakni 1. layanan konsultasi pendaftaran dan pembatalan haji 2. Layanan estimasi pemberangkatan haji 3. Layanan informasi seputar haji 4. layanan rekomendasi umroh, 5. Layanan permohonan jadwal salat, 6. layanan legalisir buku nikah, 7. Layanan konsultasi pengukuran arah kiblat, 8. Layanan zakat wakaf, 9. Layanan izin pendirian rumah ibadah, 10. Layanan rohaniwan, 11. Layanan konsultasi dan mediasi BP4 bimbingan pernikahan, 12. Layanan legalisir ijazah, 13. Layanan pendirian izin majelis taklim, 14. Layanan izin penelitian, 15. Layanan data dan informasi keagamaan. (Bibin)

Bagikan :