MIN 3 Benteng Adakan Persami Sebagai Dasar Pembentukan Karakter Anak

MIN 3 Benteng Adakan Persami Sebagai Dasar Pembentukan Karakter Anak

Benteng (Inmas) - Pada Sabtu 13/4/19 Siswa siswi MIN 3 Bengkulu Tengah laksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) sebagai dasar pembentukan karakter anak.

Kak Arif Merupakan Guru sekaligus pembina Kegiatan Kepramukaan di MIN 3 Bengkulu Tengah mengatakan bahwa pramuka adalah kegiatan ekskul dan pada setiap bulannya siswa di ajak berkemah dan heaking sebagai hasil dari kegaitan ekskul tersebut.

Lanjut Arif bahwa berkemah bukan hanya sekedar pindah tidur saja namun banyak ilmu yang didapat didalamnya diantaranya           1.Menjadi pribadi yg lebih mandiri 2.Melatih kedisiplinan 3.Gotong Royong & kebersamaan 4.Meningkatkan kepedulian 5.Belajar mencintai Alam 6.Belajar organisasi &bekerjasama 7.Melatih kepemimpinan & kreativitas.                                     

Kepala Madrasah MIN 3 Benteng Izhar, S. Pd mengapresiasi atas kerja keras kakak pembina yang sudah menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan dalam membina anak didiknya untuk menjadi jiwa yang mandiri dan berkepribadian santun, karena jelas pramuka itu bukan hanya sekedar berpindah tidur namun banyak ilmu yang ada di kegiatan pramuka tersebut.

“Terima kasih untuk semua kegiatan yang telah diadakan selama dua hari semoga ini menjadi ingatan bagi siswa-siswi kita dimasa yang akan datang tuturnya”. (MM)

Bagikan :