KUA Pondok Kelapa Wujudkan Rekonsiliasi Sejak Dini

KUA Pondok Kelapa Wujudkan Rekonsiliasi Sejak Dini

Bengkulu (Inmas) - Semangat menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga keutuhan NKRI menjadi tanggung jawab bersama elemen bangsa.

Jika di tingkat pusat sedang diwacanakan semangat rekonsiliasi pasca pesta demokrasi maka berbeda di tingkat bawah masyarakat telah mempraktekkannya setelah tanggal 17 April kemaren.

Semangat rekonsiliasi ini telah nampak di praktekkan oleh warga desa harapan pada pelantikan pejabat kepala desa pada Kamis (25/4/).

Meskipun sebelum pelaksanaan pemilihan umum nampak masyarakat seolah terbelah dan terpolarisasi karena perbedaan pilihan calon presiden dan perbedaan pandangan politik namunĀ  setelah pemilihan masyarakat kembali bersatu.

Menurut kepala KUA Pondok Kelapa Mintarno, MHI. Masyarakat kecamatan pondok kelapa sudah cerdas dalam berdemokrasi hal ini terbukti tidak adanya gesekan pra maupun pasca pemilu

Ia juga berharap semangat rekonsiliasi ini senantiasa dijaga apalagi menjelang memasuki bulan Ramadhan, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat senantiasa terjaga. (Amin)

Bagikan :