MAN 1 Kota Bengkulu Pelepasan Siswa Kelas XII dan Wisuda Tahfidzul Qur’an

MAN 1 Kota Bengkulu Pelepasan Siswa Kelas XII dan Wisuda Tahfidzul Qur’an

Kota Bengkulu (Inmas), Selepas pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan jelang akhir tahun ajaran 2018/2019 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu telah mengadakan acara pelepasan siswa/i Kelas XII tahun 2019 di Horizon Garage Hotel Bengkulu, Kamis (18/04).

Kegiatan ini mengusung tema "Soaring to the sky stepping onto the earth be a humble person, menukik ke langit, menapak di bumi, jadilah orang yang rendah hati" dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Yasaroh, M.Pd.

Berbarengan dengan acara Pelepasan Siswa Kelas XII juga dilaksanakan Wisuda Tahfidzul Qur'an angkatan ke-3. Dimana, Kegiatan ini dimulai sejak tahun 2017 yang diikuti 30 wisudawan/wati, tahun 2018 sebanyak 39 dan tahun 2019 ini diikuti oleh 26 wisudawan/wati.

Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi MAN 1 Model Kota Bengkulu yang telah melahirkan para penghafal Qur'an yang akan menjadi penyelamat hidup di dunia menuju kehidupan yang abadi di akhirat nanti.

Disampaikan Waka Humas MAN 1 Model Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz bahwa MAN 1 Model kota Bengkulu telah melakukan pembinaan secara kontinyu bagi para penghafal Qur'an yang merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler unggulan. Disamping beberapa ekskul unggulan lainnya. Kedepan direncanakan kegiatan Wisuda Tahfidzul Qur'an ini akan dikemas lebih meriah, menarik dan diikuti oleh lebih banyak wisudawan/wati.

Sedangkan Kabag TU Kanwil kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Yasaroh, M.Pd. dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi menyampaikan rasa salut dan bangganya akan kegiatan Wisuda Tahfidzul Qur'an ini karena belum pernah dilakukan oleh madrasah lain di Provinsi Bengkulu. Sebelumnya hanya dilaksanakan oleh  sekolah Islam terpadu (IT) kegiatan semacam ini menjadi aktifitas rutin. (Faisal/Popi)

Bagikan :