Siswa MAN 1 Kota Bengkulu Juara 2 Dalam Ajang Pintar

Siswa MAN 1 Kota Bengkulu Juara 2 Dalam Ajang Pintar

Kota Bengkulu (Inmas), Menjelang Bulan Ramadhan, Bengkulu Ekspress Televisi (BETv)  sebagai salah satu stasiun televisi swasta terbesar di Provinsi Bengkulu baru-baru ini melaksanakan kegiatan Pemilihan Ustadz/Ustadzah Remaja (Pintar) se-Provinsi Bengkulu.

Ajang Pintar ini diadakan di beberapa lokasi. Babak penyisihan dilaksanakan di Kampus 4 UMB. Babak semi final dilaksanakan di aula IAIN Bengkulu sedangkan babak final bertempat di Balai Kota Bengkulu. Adapun jumlah peserta yang mengikuti ajang ini sebanyak 177 orang. Baik dari kalangan mahasiswa, pelajar dan majlis taklim se-Propinsi Bengkulu.

Kegiatan yang bertujuan untuk melahirkan kader-kader dakwah dan siap untuk mensyiarkan Islam sesuai dengan landasan Al-Qur'an dan As-Sunnah ini berlangsung selama 3 hari. Yakni dari tanggal 16 April 2019 untuk babak penyisihan, tanggal 19 April 2019 untuk babak semi final, dan tanggal 23 April 2019 untuk babak final.

Dalam ajang bergengsi ini, salah satu Ustadz Remaja yang merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu, Usuf Suhendra dari Kelas XI Jurusan Keagamaan, berhasil meraih Juara 2.

Disampaikan oleh kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu, Drs. H. Thamrin, MA bahwa Usuf Suhendra adalah siswa yang sangat potensial. Telah banyak prestasi yang telah diraih oleh da'i muda ini.Diantaranya Juara 2 Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) dalam event Cendana Fair di SMAN 5 tahun 2017, peserta terbaik dalam kegiatan Pembekalan Da'i yang diselenggarakan oleh IAIN Bengkulu tahun 2018 se-Propinsi Bengkulu, peringkat 1 Musabaqah Syarhil Qur'an di SMAN 1 Kota Bengkulu tahun 2018, juara 1 Musabaqah Syarhil Qur'an dalam kegiatan Mahoni Cup SMAN 2 Kota Bengkulu, peserta AKSI Indosiar tahun 2019 dan berbagai prestasi lainnya. (Faisal)

Bagikan :