Peringati Hari Kartini, Karyawati Kemenag BU Kenakan Seragam Kebaya

Peringati Hari Kartini, Karyawati Kemenag BU Kenakan Seragam Kebaya

Bengkulu (Inmas) - Pemandangan yang berbeda dalam pelaksanaan hari kerja terjadi di Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Bengkulu Utara, Senin, (22/04/2019).

Dimana biasanya di hari Senin pegawai memakai pakaian Hitam Putih, namun hari ini pemandangan terlihat berbeda yakni para pegawai mengenakan pakaian kebaya untuk kaum perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140  tahun yang jatuh tepat pada Minggu  (21/4/19).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag.,M.H melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Choiril Anwar, S.Pd  mengatakan meski Hari Kartini jatuh pada Hari Minggu Kemaren, namun dikarenakan hari libur sehingga hari ini (Senin) para PNS/non PNS mengenakan kebaya bagi perempuan dan busana muslim bagi laki-laki.

Menurut Choiril, hal ini merupakan penghormatan kepada RA. Kartini sebagai pejuang kaum perempuan dan emansipasi kaum wanita dan simbol persamaan gender.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum kartini yang ada di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara  untuk tetap menunjukkan semangat perjuangan kartini”. Harapnya

Selain mengenakan Pakaian Kebaya, Pelaksanaan Apel Pagi pada pagi ini, (senin) juga terlihat berbeda, jika sebelumnya petugas apel merupakan kaum laki-laki, namun khusus pada pagi ini petugas apel pagi  seluruhnya merupakan kaum perempuan, mulai dari Pembina Apel Pemimpin Apel serta petugas pembaca Do’a. (rb)


Bagikan :