Kankemenag Kota Bengkulu Peringati Isra’ Mi’raj

Kankemenag Kota Bengkulu Peringati Isra’ Mi’raj

Kota Bengkulu (Inmas), Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 Rajab 1440 Hijriah atau bertepatan dengan tanggal 3 April 2019 Umat Islam memperingati Peristiwa Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW.

Tidak ketinggalan, Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu pun ikut memperingati peristiwa besar bagi umat Islam ini. Tepatnya pada hari Kamis tanggal 11 April 2019, Kantor Kemenag Kota Bengkulu memperingati Isra’ Mi’raj. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA beserta istri, dan jajaran pejabat, ASN, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu serta KUA Kecamatan se-Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA. mengajak seluruh umat Islam khususnya keluarga besar Kantor Kemenag Kota Bengkulu untuk memaknai Isra’ Mi’raj ini tidak hanya sekedar peringatan. Ada pesan penting didalamnya yakni perintah sholat 5 waktu bagi umat Islam.

Sejalan dengan hal ini, Ustad Syahidin, LC.MA yang mengisi tausyiah dalam acara ini menyampaikan bahwa sholat adalah kewajiban. Begitu pentingnya sholat, sehingga Nabi Muhammad melaksanakan Isra’ Mi’raj untuk menjemput perintah sholat 5 waktu ini. Diakhir acara yang berjalan lancar ini, ditutup dengan doa bersama serta hiburan Qasidah Reabana dari Rebana DWP Kantor Kemenag Kota Bengkulu. (Popi)

Bagikan :