Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Hadiri Pelepasan 118 Siswa MAN 1 Mukomuko

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Hadiri Pelepasan 118 Siswa MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Sabtu 20 April 2019 Kepala MAN 1 Mukomuko melakukan penyerahan kembali 118 siswa/I MAN 1 Mukomuko kepada orangtuanya setelah mengikuti pendidikan lebih kurang tiga tahun di MAN 1 Mukomuko. Penyerahan kembali 118 siswa/I tersebut disaksikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kakan Kemenag Kab. Mukomuko dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selain dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, acara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah alumni MAN 1 Mukomuko. Alumni yang hadir tidak hanya alumni yang baru lulus beberapa tahun terakhir tetapi juga dihadiri oleh alumni yang sudah puluhan tahun lulus di MAN 1 Mukomuko dan kini telah berhasil meraih cita-citanya.

Kepala MAN 1 Mukomuko menyampaikan kepada orang tua/wali siswa untuk mendukung anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. MAN 1 Mukomuko hanya anak tangga pertama untuk menaiki tangga kesuksesan.

Selain Kepala MAN 1 Mukomuko, motivasi untuk terus melanjutkan pendidikan juga disampaikan oleh Kakankemenag Kab. Mukomuko dan Kabid Pendmad Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dengan harapan 118 siswa tersebut dapat melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi agar dapat meraih mesa depan yang lebih baik.

Tak hanya mendengarkan sambutan dari beberapa pejabat, seluruh undangan mendapat hiburan dengan beberapa tarian daerah dan hiburan dari artis Liga Dangdut satu dan dua yaitu Haji Irama dan Meki Hartono yang juga merupakan alumni MAN 1 Mukomuko.

Usai melaksanakan berbagai rangkaian acara, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menutup acara HUT MAN 1 Mukomuko Ke-22 Tahun 2019 sesuai dengan permintaan Kepala MAN 1 Mukomuko untuk berkenan menutup acara yang pembukaannya dibuka oleh Wakil Bupati Mukomuko. *(J88).  

 

Bagikan :