Kakan Kemenag Kaur Pantau USBN dan UNBK di MI dan MTs

Kakan Kemenag Kaur Pantau USBN dan UNBK di MI dan MTs

Kaur (Inmas)  – Untuk memastikan UNBK dan USBN berjalan lancar, Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, MPd meninjau langsung pelaksanaan UNBK dan USBN di beberapa Madrasah, Senin (23/04/2019).

Kakan Kemenag ditemani Kasi Madrasah berkeliling ke beberapa MI dan MTs di Kabupaten Kaur salah satunya di MIN 1 Kaur, yang terletak di Pusat kota Bintuhan.

Dalam kunjungan tersebut, Kakan Kemenag meninjau beberapa fasilitas sekolah seperti, ruang guru, ruang pengawas dan ruang kelas yang digunakan para siswa untuk melaksanakan USBN.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, secara umum kesiapan sekolah dalam menghadapi UN sudah cukup matang dan dalam prosesnya terpantau kondusif.

Selain itu, sejumlah fasilitas di Madrasah juga cukup memadai dan mendukung berjalannya UNBK dan USBN berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui, pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang SD/MI tahun pelajaran 2018/2019 mulai tanggal 22 sampai 24 April 2019.

Sementara itu, untuk UNBK tingkat MTs mulai 22 sampai 25 April 2019. (Puji**)

Bagikan :