Usai Pemilu, Zainal Abidin Himbau ASN Kemenag dan Penyuluh Agama Beri Kesejukan

Usai Pemilu, Zainal Abidin Himbau ASN Kemenag dan Penyuluh Agama Beri Kesejukan

Kaur (Inmas) – Usai pemilihan umum serentak 17 April 2019, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak kepada ASN Kemenag dan Penyuluh Agama untuk memberikan kesejukan ditengah masyarakat.

Himbauan tersebut disampaikan Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin ketika memimpin apel pagi dihadapan ASN dan Penyuluh Agama Islam PNS, Senin, (22/04/2019) kemarin.

Peran penyuluh agama menurut Kakan Kemenag saat ini diperlukan, diantaranya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama-sama menyikapi hasil pemilu dengan bijak dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang berusaha memecah belah persatuan bangsa.

“Mari kita tenang dan sikapi dengan bijak, jauhi hoaks dan ujaran kebencian, mari tebar kedamaian dan kesejukan ditengah masyarakat," ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag juga mengajak masyarakat untuk tenang menyikapi perbedaan pandangan terkait hasil pemilu.

“Jangan sampai timbul perpecahan hanya karena perbedaan pendapat. Kita semua menginginkan pemilu berjalan damai dan melahirkan pemimpin Negara yang amanah”pungkasnya. (Puji**)

Bagikan :