MTsN 1 BU Gelar Bimtek Aplikasi Raport Digital

MTsN 1 BU Gelar Bimtek Aplikasi Raport Digital

Bengkulu (Inmas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bengkulu Utara  melaksanakan bimbingan teknis pengisian Aplikasi Raport Digital (ARD) Bagi Guru dan Operator Madrasah Tsanawiyah (MTs) se- Kabupaten Bengkulu Utara, Senin, (15/4).

Acara ini dilaksanakan di Labor Komputer MTSN 1 BU dari pukul 08.00 s.d 16.00 WIB yang diikuti oleh seluruh guru, staf MTSN 1 BU dan seluruh undangan admin Madrasah Tsanawiyah se-kabupaten Bengkulu Utara.  

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara,  H. Heriansyah, S.Ag.,N.H bersama Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Tirta Winata serta Perwakilan dari Bidang Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutanya, H. Heriansyah mengatakan bahwa evaluasi sangat penting untuk barometer alat ukur keberhasilan siswa, evaluasi guru untuk menilai kemampuan siswa dan pedoman orang tua untuk mengetahui perkembangan anak-anaknya di Madrasah karena raport merupakan alat komunikasi di sebuah sekolah atau madrasah.

H. Heriansyah juga sangat menyambut baik penerapan ARD di MTSN 1 BU sehingga MTSN 1 BU selangkah lebih maju.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara Jemi Sundaya, M.Pd menegaskan bahwa  MTSN 1 Bengkulu Utara pada semester ini sudah siap menggunakan aplikasi ARD tersebut. (es)

Bagikan :