Jamaah Calon Haji Kab. Bengkulu Utara Ikuti Praktek Manasik Haji

Jamaah Calon Haji  Kab. Bengkulu Utara Ikuti Praktek Manasik Haji

Bengkulu (Inmas) - Rangkaian persiapan pelaksanaan Ibadah Haji di Kabupaten Bengkulu Utara sudah mula dilaksanakan. Terakhir, sebanyak 202 Jemaah Calon Haji Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti Praktek Manasih Haji yang dilaksanakan di seputrana Masjid Agung Arga Makmur dan Alun-Alun Rajo Malimpaduko Kota Arga Makmur, Kamis,(11/4).

Praktek Manasik haji yang dgelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut di Buka secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi’an dengan di damping Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H.

Dalam sambutanya, Ir. H. Mi’an berharap kepada Panitia Penyelenggara kegiatan Manasik Haji  agar dapat memberikan pelayanan yang terbaikuntuk Jamaah Calon Haji Bengkulu Utara ini, dan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan manasik haji ini dengan tertib.

“Ikuti semua aturan yang telah ditentukan panitia, karena sekali lagi, kegiatan manasik haji sebagai bentuk latihan sebelum nanti JCH ini benar-benar menunaikan ibadah haji ditanah suci” Terang H. Mi’an.

Lebih jauh, H. Mi’an juga menekankan kepada para untuk tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan factor yang sangat penting yang harus dipenuhi oleh JCH, baik dengan menjaga asupan makanan yang dimakan maupun rajin berolah raga kecil yang dilakukan rutin, serta perbanyak istirahat dan senantiasa cek kesehatan rutin.

Dalam kesempatan kemaren, selain pelaksanaan praktek manasik haji, juga dbagikan pakaian seragam untuk JCH, berupa Baju Koko untuk laki-laki dan baju gamis untuk perempuan yang langsung diserahkan oleh Bupati Bengkulu Utara.

“Semoga dengan praktek manasik haji ini bisa menambah ilmu para JCH untuk menjadi haji yang mabrur dan berkah amalan ibadahnya” tutupntya. (rb)

Bagikan :