Kemenag Benteng Siapkan Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelayanan Haji

Kemenag Benteng Siapkan Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelayanan Haji

Benteng (Inmas) - Seksi  Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah tengah mempersiapkan penghitungan tingkat kepuasan pelayanan haji di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Menurut Kasi PHU Kantor Kemenag Kabupaten Benteng Dr Rusman Saleh,M.Pd dalam beberapa hari kedepan akan dihitung tingkat kepuasan pelayanan haji triwulan pertama tahun ini.

“Perlu adanya semacam evaluasi bagi kami di seksi PHU dalam pelayanan haji dan umrah di kantor Kemenag. Tahun lalu kami mengevaluasi dan menghitung berdasarkan jumlah user (jemaah) yang datang sepanjang tahun 2018 baik untuk pelayanan pendaftaran, pembatalan, rekomendasi umrah, cek keberangkatan, perbaikan data jemaah maupun konsultasi dan informasi. Tahun ini rencananya akan dibagi per triwulan. Mengingat jumlah user (jemaah) sangat banyak. Sehingga kami akan menghitung rerata hasilnya per triwulan (3 bulan sekali)” papar Rusman.

Pengukuran tingkat kepuasan pelayanan haji ini sejalan dengan komponen pembangunan zona integritas (ZI) di kantor Kemenag Bengkulu Tengah yaitu : peningkatan kualitas pelayanan publik dengan agenda kegiatannya : melakukan review dan perbaikan pelaksanaan standar pelayanan. Menurut Rusman, hasilnya adalah cerminan bagi kami di seksi PHU dalam memperbaiki setiap kekurangan dalam pelayanan dan peningkatan layanan kedepannya. Hasil tingkat kepuasan pelayanan haji triwulan pertama ini nanti akan menjadi bahan perbaikan pelaksanaan standar pelayanan haji dan umrah. (MM)

Bagikan :