Alumni MAN 1 Mukomuko Akan Turut Meriahkan Hari Puncak HUT Ke-22

Alumni MAN 1 Mukomuko Akan Turut Meriahkan Hari Puncak HUT Ke-22

Mukomuko (Inmas),  Memeriahkan hari perayaan HUT MAN 1 Mukomuka sejumlah siswa utusan Kelas X dan XI mengumandangkan dakwah yang bertemakan "Pergaulan Bebas Merusak Masa Depan".

Tema ini sengaja dipilih mengingat banyaknya kasus pelecehan yang diberitakan baik dimedia sosial maupun distasiun tv, koran dan media cetak lainnya. Panitia HUT MAN 1 Mukomuko berharap dengan adanya kompetisi ini, para siswa tidak hanya memahami bahaya pergaulan bebas tetapi juga menjauhi, lebih dari pada itu mereka dilibatkan untuk saling mengingatkan satu sama lain melihat perbuatan yang menyimpang dari ajaran Islam.

Melihat bakat dakwah yang dimiliki seluruh peserta, tim juri dan mejelis guru sangat bangga melihat siswa menyampaikan dengan percaya diri dan dengan penuh penjiwaan terhadap ayat Qur'an yang dibacakan mendasari dakwah yang disampaikan.

Kempetisi dakwah yang diadakan Kamis, 18 April 2019 tersebut diikuti oleh 10 utusan kelas. Setiap peserta hanya diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan dakwahnya. Dakwah yang disampaikan peserta merupakan dakwah yang sangat menyejukkan dan juga menyentuh karena hampir setiap peserta mengambil satu kasus terupdate yang terjadi di masyarakat.

Mendengar suara lantunan ayat suci dan hadis nabi yang disampaikan oleh peserta dengan merdu, suasana menjadi hening menunjukkan betapa bacaan ayat Qur'an sangatlah mulia dan isi dakwahnya sangat menyentuh hati.

Mengingat banyaknya kegiatan persiapan perayaan HUT lainnya, sampai saat ini hasil kompetisi dakwah belum disampaikan oleh panitia. Namun kemenangan bukanlah tujuan uatama dari kompetisi dakwah yang diselenggarakan tetapi lebih kepada upaya mendidik generasi untuk tidak hanya menjauhi pergaulan bebas tetapi lebih daripada itu mereka harus saling mengingatkan dan mengajak kepada kebaikan. *(J88).

 

Bagikan :