Melalui Momentum Isra Mi’raj, MAN 1 Lebong Gembleng Anak Didik Tegakkan Shalat

Melalui Momentum Isra Mi’raj, MAN 1 Lebong Gembleng Anak Didik Tegakkan Shalat

Lebong (Inmas)-  Bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong, seluruh warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong yang terdiri dari Kepala Madrasah, Dewan Guru, Tenaga Katatausahaan dan seluruh siswa-siswi adakan rangkaian kegiatan peringatan Isra Mi’raj pada hari Jum’at Pagi, 12 April 2019/1440 Hijriah dengan mengusung tema Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Lebong- Emi Suswati menjelaskan beberapa hikmah dari peristiwa Isra dan Mi’raj, khususnya pesan moril kepada siswa-siswinya untuk menegakkan shalat sebagai suatu ibadah yang menjadikan kita semua sebagai generasi yang hebat dan berkarakter, serta  selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Rangkaian kegiatan yang dibuka dengan pembacaan kalam Illahi oleh siswa ini juga diselingi dengan aneka penampilan seni Islam yang dipertunjukkan oleh siswa-siswi MAN 1 Lebong secara apik dan memukau, beberapa diantaranya penampilan Rebana, Nasyid dan Qasidah.

Sebagai acara inti, peringatan Isra dan Mi’raj ini diisi dengan Tausyiah yang diberikan oleh Ustadz Gunti Anzozi yang dalam penyampaiannya mengkisahkan bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha serta perjalanan Nabi dari bumi menuju langit, hingga menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah untuk SWT menjalankan shalat lima waktu.

Di penghujung tausyah, tak lupa Ustadz Gunti juga berpesan kepada siswa-siswi untuk tetap selalu belajar, menanamkan sikap mandiri, ikhlas, menghargai sesama dan tetap melaksanakan amalan dan ibadah sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah.

Terlihat seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut begitu seksama mendengarkan ceramah dari Ustadz,  sesekali tertawa dengan kelucuan dalam selingan tausyiah hingga kemudian kegiatan berakhir dan ditutup dengan do’a bersama. (Malvinas RNBS)

Bagikan :