Ka.Kanwil Siap Dorong Peningkatan Sarana Dan Prasarana MAN 2 Kota Bengkulu

Ka.Kanwil Siap Dorong Peningkatan Sarana Dan Prasarana MAN 2 Kota Bengkulu

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mengaku siap mendorong peningkatan sarana dan prasana pendukung pendidikan khususnya di MAN 2 Kota Bengkulu.

    "Sarana dan Prasarana hal yang sangat penting dalam pendidikan dan Insyallah pada tahun depan di MAN 2 akan dibangun gedung tiga lantai yang diperuntukan untuk asrama siswa," katanya saat memberikan sambutan pelepasan siswa/i kelas XII MAN 2 Kota Bengkulu di Aula Poltekes Kemenkes Kota Bengkulu, Selasa (16/4).

    Menurut dia, sudah terbukti siswa/i MAN 2 memiliki potensi dan prestasi yang sangat luar biasa dalam bidang akademik maupun non akademik dan hal itu harus didukung dan peningkatan sarana dan prasana pendukung pendidikan.

    "Percayakanlah pendidikan putra/i bapak/ibu sekalian dimadrasah, insyaallah kami amanah untuk mendidik putra dan putri anak bangsa menjadi manusia cerdas dan berakhlak mulia," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Hj.Karmila,S.Ag,M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa 35 persen lulusan MAN 2 Kota Bengkulu tahun 2019 diterima di perguruan tinggi melalui jalur prestasi dan undangan.

    "35 persen dari 285 lulusan MAN 2 Kota Bengkulu tahun ini diterima di Perguruan tinggi ternama di luar maupun dalam negeri tanpa Tes, dan tentunya ini menjadi kebanggaan kami," katanya.

    Terakhir Hj.Karmila juga berharap saat ini dan kedepan MAN 2 Kota Bengkulu akan terus menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat."Kejarlah cita-cita setinggi-tingginya tapi pesan ibu kepada siswa/i Madrasah jangan pernah meninggalkan sholat dan berbaktilah kepada kedua orang tua," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.(jj)

    

Bagikan :