Hadapi Pemilu 17 April 2019 Kemenag MM Himbau Masyarakat Laksanakan Shalat ISTIKHARAH

Hadapi Pemilu 17 April 2019 Kemenag MM Himbau Masyarakat Laksanakan Shalat ISTIKHARAH

Mukomuko (Inmas), Dalam Upaya mensukseskan Pemilihan Umum (PEMILU) yang kan dilaksanakan pada 17 April 2019, Kantor Kementerian Agama kabupaten Mukomuko menghimbau kepada seluruh Masyarakat Mukomuko untuk melakukan Shalat Istikharah.

Himbawan tersebut disampaikan melalui surat kepala kantor Kemenag Mukomuko Nomor : 1054/Kk.07.05.5/HM.00/4/2019 tanggal 15 April 2019 yang ditujukan langsung kepda seluruh kepala KUA Sekabupaten Mukomuko untuk disampaikan kepada Masyarakat diwilayah kerja masing masing.

Adapun surat himbawan tersebut menyampaikan beberapa pin sebagai berikut:

  1. Menghimbau seluruh masyarakat untuk  menyukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 sebagai instrumen demokrasi demi tegaknya NKRI, dengan memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April
  2. Menghimbau masyarakat  untuk melaksanakan Pemilu dengan aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang
  3. Bertekad untuk terus menjaga ukhuwah lslamiyah dan  ukhuwah wathoniyah sebelum dan sesudah Pemilu Tahun 2019
  4. Khusus bagi  umat  Islam dianjurkan untuk  melaksanakan Sholat  lstikharah sebelum               menentukan  pilihan,  agar  Allah   SWT   memantapkan  hati  dan memberikan ridha-Nya terhadap pilihan yang dijatuhkan.
  5. Agar Kepala KUA dapat menyampaikan himbauan ini kepada masyarakat dalam wilayahnya masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamlus, MH mengatakan bahwa himbawa tersebut disampaikan sebagai upaya untuk mensukseskan jalannya pemilu agar semuanya berjalan dengan damai aman dan tertib.

“Mudah mudahan dengan himbawan yang kita sampaikan ini dapat menciptakan kedamaian di tengah tengah masyarakat dalam menghadapi proses jalannya pemilu walaupun berbeda pilihan semua harus tetap berjalan dengan damai aman dan tertib” harapnya. (Tisna).

Bagikan :