MIN 2 Lebong Laksanakan Ujian Praktek

MIN 2 Lebong Laksanakan Ujian Praktek

Lebong (Inmas), Ujian praktek merupakan sebagian tahapan pelaksanaan ujian untuk siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah 2 Lebong, hal ini dikatakan Kepala MIN 2 Lebong Yunsi Reva Agustina pada Jum’at (12/04).

Ia menjelaskan bahwa  Ujian praktek termasuk ujian akhir madrasah yang merupakan bagian dari seluruh rangkaian ujian sekolah yang akan digunakan untuk menilai kompetensi peserta didik mengenai suatu mata pelajaran yang diujikan secara langsung.

“Selain untuk mengambil nilai siswa, ujian praktek juga merupakan ajang pengimplementasian teori pembelajaran yang diajarkan oleh dewan guru,” kata Yunsi Reva Agustina.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanan ujian paraktek tersebut berlangsung selama 3 hari mulai hari Senin tanggal 08 April s/d Kamis 10 April 2019 yang diikuti sebanyak 24 siswa yang dipimpin langsung oleh guru bidang studi masing masing mencakup pelajaran Fiqih, Bahasa Arab, Quran Hadis, Bahasa Indonesia dan olahraga.

“Adapun untuk pelajaran fiqih siswa mempraktekan salat, untuk quran hadis siswa memparkatekan baca Quran, untuk pelajaran Bahasa Indonesia siswa baca puisi dan untuk pelajaran olahraga siswa mempraktekkan lompat tinggi,” kata Yunsi Reva Agustina.

Ia berharap bahwa seluruh siswa yang telah melaksanakan ujian praktek dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari baik di keluarga, dimasyarakat terkhusus untuk dirinya pribadi. (Bibin)

Bagikan :