UTUS PERSERTA TERBANYAK MIN 2 BS IKUTI KEGIATAN KMD 2019

UTUS PERSERTA TERBANYAK MIN 2 BS IKUTI KEGIATAN KMD  2019

Bengkulu Selatan (Inmas), Bertempat di Aula MAN Bengkulu Selatan. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkulu Selatan mengadakan Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). Sabtu (6/4). Kegiatan KMD ini diikuti oleh 40 calon pembina dari guru SD/MI SMP/MTs SMA/MA/SMK yang terdiri dari 17 putra dan 23 putri. Gugus Depan Raja Khalifah MIN 2 Bengkulu Selatan dengan mengirimkan peserta terbanyak yaitu 6 orang guru.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama sebulan setiap hari Sabtu dan Minggu dari tanggal 6, 7, 13, 14, 20, 21, 27 dan 28 April 2019. Pertemuan awal (6/4) kemarin diisi dengan materi tes awal, orientasi, dinamika kelompok, dan upacara pembukaan. Sedangkan pertemuan kedua (7/4)  kemarin diisi materi fundamental Gerakan Pramuka dan Dunia Siaga.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan  Gusnan Mulyadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bengkulu Selatan, yang didampingi oleh Ketua Harian Herdi Agustiar, para pelatih dan andalan cabang Gerakan Pramuka Bengkulu Selatan.

 “Sebagai seorang calon guru pembina pramuka pasti akan berhadapan dengan anak-anak. Pendidikan karakter bagi anak-anak saat ini sangatlah penting.  Pembinaan karakter dimulai sejak anak usia Siaga. Inilah yang nanti akan kakak-kakak dapatkan dalam kursus ini. Materi yang diberikan bukan hanya materi dalam ruangan akan tetapi juga luar ruangan (lapangan). Materi lapangan ini adalah pembinaan karakter yang langsung praktek. Semoga peserta KMD bisa mengikuti kursus ini hingga akhir dan lulus semua.” Ucap Ketua MabicabGerakan Pramuka Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dalam sambutannya. (Mona)

Bagikan :