Kemenag MM Kampanye Penggunaan Botol Minuman Isi Ulang

Kemenag MM Kampanye Penggunaan Botol Minuman Isi Ulang

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka melaksanakan edaran gubernur Provinsi Bengkulu dalam menjaga kelestarian lingkungan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko memperkenalkan penggunaan botol isi ulang.

Himbawan tersebut disampaikan kepala Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH dalam kegiatan rakor Kepala KUA dan Kepala Madrasah Selasa 9 April 2019 di Aula Sakinah Kemenag Mukomuko

Ajamalus mengatakan bahwa tujuan penggunaan botol minum isi ulang tersebut bertujuan untuk mengurangi pengunaan air minum dalam kemasan yang dinilai dapat merusak lingkungan karena bekas botol minuman kemasan tidak dapat terurai.

“Saya berharap agar seluruh satker dapat mengurangi pengunaan minuman dalam kemasan agar lingkungan sekitar kita dapat terjaga dan bersih dari sampah, terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama kasubag TU Kemenag Mukomuko juga berharap agar seluruh pegawai khusunya dilingkungan kementerian Agama dan seluruh satkernya dapat memanfaatkan botol minum isi ulang dan mengurangi penggunaan air minum dalam kemasan.(tisna).

Bagikan :