MIN 2 Kota Ikuti Perlombaan Dalam Rangka Isra Mikraj

MIN 2 Kota Ikuti Perlombaan Dalam Rangka Isra Mikraj

Kota Bengkulu (Inmas), Sebanyak 19 orang siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu telah mengikuti ajang perlombaan bergengsi  tingkat SD / MI Se-Kota Bengkulu yang diselenggarakan oleh UKM Kerohanian Islam IAIN Bengkulu bekerja sama dengan Yayasan Najamudin.

Perlombaan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 07 April 2019 dan bertempat di Masjid Al-Qiswah yang berada di komplek yayasan Najamudin Pekan Sabtu Kota Bengkulu. Perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati peristiwa Isra’dan Mi’raj ke 1440 H.

Kesembilan belas orang siswa/i MIN 2 Kota Bengkulu yang mengikuti perlombaan dan telah menunjukkan bakatnya ini didampingi oleh guru pendamping, Efita Fitriyanti,M.Pd dan Yuni Kartini,S.Pd.I yang hingga selesainya perlombaan selalu memberikan semangat motivasi agar anak tidak down karena terlalu lama menunggu untuk tampil.

Untuk tangkai perlombaan yang diikuti oleh anak anak MIN 2 Kota Bengkulu tersebut antara lain Sang Juara, Mewarnai, Tilawah, Adzan, Tahfiz, dan Busana Muslim.

Adapun daftar nama siswa/ii MIN 2 Kota Bengkulu yang berhasil merebutkan juara  Lomba Dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj 1440 H yg diadakan oleh UKM Kerohanian Islam IAIN BKL,  tingkat SD/MI se Kota Bengkulu sebagai berikut :

  1. Juara 2 lomba sang juara : Achmad Zaynuri dari Kelas VC
  2. Juara 1 mewarnai: Harikah dari Kelas VD
  3. Juara 2 mewarnai: Julian dari Kelas VC
  4. Juara Harapan 3 tilawah: Mauizah dari Kelas IIIA
  5. Juara 2 tahfiz : M. Syafiq dari Kelas IV
  6. Juara 3 tahfidz: Melyani dari Kelas VB
  7. Juara 2 busana muslim: Atiqah dari Kelas II
  8. Juara 3 busana Muslim: Amanda dari Kelas VB

Pada hari Senin tanggal 08 April 2019, sehari setelah lomba. Anak anak tersebut langsung menyerahkan piala yang berhasil direbutnya dan langsung diterima oleh Kepala MIN 2 Kota Bengkulu. Penyerahan piala kali ini tidak seperti biasanya yang dilaksanakan dihadapan ratusan siswa pada saat selesai melaksanakan upacara bendera. Hal ini dikarenakan siswa kelas satu sampai kelas lima masih dalam suasana libur sedangkan siswa kelas enam melaksanakan Pra Ujian sekolah.

Kepada siswa/i yang menyumbangkan medali  untuk madrasahnya, Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Zinatul Hayati,S.Ag  meminta agar anak MIN 2 Kota Bengkulu untuk terus berupaya dan berkarya. Serta berinovasi baik dalam ilmu akademik maupun bakat keterampilan. Sehingga bisa menjadikan madrasah kita hebat.

“Walaupun tanpa disaksikan oleh ratusan siswa madrasah namun kalian tetap yang terhebat. Teruslah berkarya untuk madrasah kalian yang tercinta, gali potensi yang ada pada diri kalian melalui ajang perlombaan. Baik itu akademik maupun bakat keterampilan. Jangan mudah lelah, teruslah berkarya dan giat belajar,” pesan Zinatul Hayati, S.Ag. (Ridwan/popi)

Bagikan :