Kasi PHU Kemenag Benteng Hadiri KPU Run 2019

Kasi PHU Kemenag Benteng Hadiri KPU Run 2019

Benteng (Inmas) - Bertempat di Lapangan Desa Pekik Nyaring, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Bengkulu Tengah Dr. Rusman Saleh, M.Pd mengikuti kegiatan KPU Run 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bengkulu Tengah. Menurut Rusman, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan hak memilih bagi setiap warga negara saat pemilihan serentak yang akan berlangsung 17 April mendatang. Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat nantinya dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan ada yang golput.

Kegiatan KPU Run 2019 dihadiri oleh wakil bupati Benteng beserta jajaran OPD pemkab Benteng dan para tamu undangan lainnya. Lebih dari 1000 peserta hadir dalam acara tersebut. Selain menjadi ajang olah raga sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di pemilu 2019. Acara didahului dengan sosialisasi tentang pemilu kepada masyarakat yang berisi tata cara mencoblos, proses pemungutan suara, hingga pemberitahuan jadwal pencoblosan. Dilanjutkan dengan jalan santai dan lari kemudian senam bersama dan ditutup dengan pembagian doorprize.

“Pesan yang tersirat dalam kegiatan tersebut akan kami sosialisasikan juga di kantor kami tentunya. Diharapkan semua pegawai dan karyawan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dapat menggunakan hak pilihnya dan tidak ada yang malas mencoblos atau golput. Kita berharap dan juga mendoakan pemilu nanti berjalan aman, damai dan sejuk tidak ada kerusuhan ataupun keributan” papar Rusman. (MM)

Bagikan :