MIN 7 Mukomuko Terima Team Kesehatan Puskesmas Air Manjunto Jaring Kesehatan Siswa

MIN 7 Mukomuko Terima Team Kesehatan Puskesmas Air Manjunto Jaring Kesehatan Siswa

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu Team  Usaha Kesehatan Sekolah Puskesmas Air Manjunto, memberikan layanan penyuluhan dan penjaringan kesehatan siswa MIN 7 Mukomuko.

Dalam rangkaian kegiatan ini, layanan yang diberikan yakni penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut, dan praktik tata cara gosok gigi yang benar bagi siswa/i kelas I, yang berikan oleh Suhadi di dampingi Esi Suryani.

Selain penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, juga dilaksanakan penjaringan kesehatan bagi siswa/i kelas II sampai dengan kelas V, yang meliputi pengukuran Berat Badan dan Tinggi Badan, pemeriksanan kesehatan THT, serta pemeriksanaan mata, yang di pimpin oleh  Wimi Triana di dampingi oleh beberapa tenaga medis, termasuk salah satunya dokter mata.

Dari kegiatan ini beberapa siswa disarankan untuk dirujuk sehingga mendapatkan pelayanan kesehatan lebih intensif terkait hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh team. Seperti gangguan penglihatan dan masalah gigi.

Kepala MIN 7 Mukomuko, sangat menyambut baik kegiatan rutin yang dilaksanakan team UKS dari Puskesmas Air Manjunto, dan sangat berterima kasih atas masukan dan saran-sarannya demi terpeliharanya kesehatan seluruh warga madrasah. Dan tetap selalu berharap adanya kegiatan-kegiatan serupa di masa-masa mendatang secara berkesinambungan. Pungkas Yuli. (YL).

Bagikan :