MTsN 1 Mukomuko Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhhammad SAW

MTsN 1 Mukomuko Peringati Isra Mi'raj  Nabi Muhhammad SAW

Mukomuko (Inmas),  MTsN 1 Mukomuko adakan kegiatan peringatan israk mikraj nabi Muhammad SAW, agenda tahunan yang merupakan salah satu program OSIM ini di ikuti oleh seluruh siswa dan guru MTsN 1 Mukomuko pada Kamis  4 April 2019.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sholawat nabi ini berlangsung di Musholla MTsN 1 Mukomuko selama kurang lebih tiga jam.

Hal yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya adalah kegiatan ini hanya berbentuk siraman rohani saja, kalau tahun tahun sebelumnya diadakan berbagai perlombaan untuk memperingatinya namun mengingat siswa kelas tiga yang ingin melaksanakan ujian akhir sekolah berstandar nasional  tidak memungkinkan di adakan perlombaan.

Hal ini disampaikan Muliyadi selaku kepala madrasah saat memberi kata sambutan sesaat sebelum acara dimulai. Beliau juga meminta agar siswa memeperhatikan betul ceramah yang disampaikan oleh ustad karena pada  akhir acara akan ada doorprize bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari ustad.

Disisi lain muliyadi juga meminta  Zukri Hakim yang menyampaikan ceramah pada saat itu untuk lebih fokus  untuk menceritakan sejarah isak mikraj nabi Muhammad, SAW kepada siswa MTsN 1 Mukomuko agar ingatan siswa ini tidak hilang tentang israk mikraj ini.

“Bersama humas kami telah sepakat untuk meminta penceramah hanya menceritakan sejarah terjadinya israk mikraj nabi Muhammad SAW, menurut hemat kami ini lebih membekas di ingatan siswa daripada memberikan ceramah yang berat kepada siswa semuanya”ungkap Muliyadi.

            Zukri hakim sendiri dalan uraiannya beliau hanya memfokuskan isi cermahyna kepada tiga hal, yakni penyebab terjadinya israk mikraj, perjalanan israk mikraj nabi dan hikmah dibalik  israk mikraj nabi muhammad SAW.(NN84).

Bagikan :