Pantau UABN, Ka. Kemenag MM Kunjungi MDTA Al Ihsaniyah Air Kasai Kecamatan Air Dikit

Pantau UABN, Ka. Kemenag MM Kunjungi MDTA Al Ihsaniyah Air Kasai Kecamatan Air Dikit

Mukomuko  (Informasi dan Humas), Pada hari Senin tanggal 08 April 2019 sekira pada pukul 41.30 WIB Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus,  MH  didampingi Kepala Seksi Pendidikaan Agama dan Keagamaan Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko mengunjungi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Ihsaniyah Desa Air Kasai Kecamatan Air dalam rangka memantau pelaksanaan Ujian Akhir Bersama Nasional (UABN) tahun pelajaran 2018/2019. UABN ini dilaksanakan di Sembilan titik Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah yang sudah diberikan izin sebagai penyelenggara UABN tahun 2019 yang salah satunya adalah MDTA Al Ihsaniyah Desa Air Kasai Kecamatan Air Dikit.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus,  MH dalam kunjungannya Kepala Kantor Kemenag disambut oleh panitia dan pengawas ujian. Sebanyak 54 orang santri dan sntriwati mengikuti UABN yang terdiri dari 28 orang santri dari MDTA Al Ihsaniyah Desa Air Kasai dan 26 orang santri dari MDTA Azzakiya Mukomuko Estet Kecamatan air Dikit.Ajamalus selaku Pembina MDTA sekabupaten Mukomuko menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan UABN MDTA tahun 2019 ini, karena berkat kerjasama yang baik antara Kantor Kemenag dengan lembaga MDTA tahun ini peserta yang mengikuti UABN melonjak jumlahnya, dimana pada tahun 2018 peserta Ujian santri MDTA hanya 35 orang sedangkan pada tahun 2019 ini naik jmlahnya menjadi 247 orang.

Saya berharap kerjasama antara Kantor Kemenag dengan MDTA ini harus kita jaga dengan baik, agar kedepan MDTA dikabupaten Mukomuko semakin maju dan tahun depan menimal jumlah peserta UABN dapat dipertahankan, bahkan terus kita tingkatkan lagi. Kita berharap agar MDTA dikabupaten Mukomuko lebih maju dari MDTA kabupaten lainnya di provinsi Bengkulu. Disamping itu saya berharap agar prestasi ditingkat provinsi dan nasional dibebagai cabang lomba terus kita kejar dan kita raih tutup H.Ajamalus. (Tisna).

 

Bagikan :