SATU KELUARGA BACA ALQUR'AN DALAM ACARA ISRA MI'RAJ

SATU KELUARGA BACA ALQUR'AN DALAM ACARA ISRA MI'RAJ

Mukomuko (Inmas), Ada Hal yang cukup Unik dan tentunya sangat membanggakan yang mana dalam sebuah acara Isra’Mi’raj yang dilaksanakan di Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh pada tanggal 4  April 2019 satu Keluarga dipercaya untuk  membaca alqur'an pada pembukaan acara.

Satu kelaurga itu adalah keluarga Bapak Jafri, iateri dan anak-anaknya dengan membawa 5 lagu dan masing-masing 1 lagu.  Acara ini menjadi sangat istimewa karena belum pernah terjadi dalam acara  keagamaan seperti ini ,satu keluarga membaca alqur'an dengan 5 lagu/irama secara  beraturan  dan cukup bagus. Kemampuan satu keluarga ini bukan hal yang  mudah  mereka peroleh melainkan melalui  proses belajar yang cukup lama, disamping itu kesungguhan dari  mareka untuk  belajar dan berlatih.

Menurut  pelatih Ustd. Bustabi Lahzi yang juga sebagai PAI Kecamatan Ipuh  latihan ini dilakukan sudah cukup  lama mereka memang  sungguh-sungguh berlatih ternyata hasilnya cukup bagus. Ini merupakan  hal  baru  yang  saya alami dan  jarang  terjadi.

Hadir dalam acara tersebut Kepla Desa Mundam Marap, pengurus Masjid, Risma, Karang Taruna  MajelisnTaklim dan  tamu  undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala KUA Kecamatan Ipuh Afandi  Rahman mengungkapkan nahwa satu hal yang  tidak mungkin terjadi,  tapi ternyata jika  Allah menghendaki maka terjadi.  Oleh  karena itu  saya mengapresiasi atas  ptestasi dan  kemampuan Pak  Jafri  smoga menjadi pemicu. Bagi  keluarga yang  lain sehingga akan muncul keluarga sepert pak Jafri yang  lain  di  Kecamatan Ipuh nantinya.

“Selain itu  saya juga berharap agar  program maghrib mengaji terus digalakkan ditengah-Tengah masyarakat.”Harapnya.(Tisna).

Bagikan :