Pertemuan Bulanan, DWP Kemenag Lebong Latihan Rebana

Pertemuan Bulanan, DWP Kemenag Lebong Latihan Rebana

Lebong (Inmas),  Dari sekian kegiatan yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Lebong adalah latihan rebana klasik hal ini dikatakan Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Ny. Nely Suryani saat pertemuan bulanan yang digelar di aula Kantor Kemenag Lebong pada Selasa (09/04).

Dikatakan ketua DWP Kemenag Lebong Nely Suryani latihan ini dilakukan untuk mengasah kemampuan ibu-ibu DWP dalam mengembangkan seni yang bernuansa islami dalam hal ini alat musik rebana.  

“Tujuan dari latihan rebana tersebut untuk melestarikan budaya serta kesenian Islami yang merupakan syiar agama Islam yang berfungsi sebagai media ibadah dan dakwah karena saat lagu didendangkan berisi salawat dan pujian kepada Allah,” kata Nely Suryani.

Dalam pertemuan tersebut ia juga mengatakan selain latihan rebana kegiatan yang dilakukan DWP Kemenag Lebong adalah belajar membuat tas, merangkai bunga, arisan bulanan, dengan jadwal kegiatan ditentukan setiap bulannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ibi-ibu DW yang menyempatkan hadir pada pertemuan kali ini dan juga selalu memotivasi dan mengajak kepada anggota DW untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan Kemenag Lebong serta membantu terhadap kegiatan suami sebagai Pegawai Kementerian Agama. (Bibin)

Bagikan :