MIN 2 Benteng Terapkan Hadits “Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman”

MIN 2 Benteng Terapkan Hadits “Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman”

Benteng (Inmas) - MIN 2 Bengkulu Tengah mulai menerapkan hadist yang berbunyi “kebersihan adalah sebagian daripada iman”. Pernyataan tersebut mulai diterapkan melalui kegiatan kerja bakti di lingkungan sekolah, mengingat pentingnya kebersihan lingkungan (Sabtu/ 06 April 2019).

Kegiatan tersebut mulai diterapkan sejak pagi hari, yakni tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membiarkan sampah terlihat oleh mata. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan membersikan lingkungan sekolah, seperti menbersihkan lapangan sekolah, mencabut rumput, serta membakar semua sampah. Tidak hanya murid yang melaksanakan kegiatan tersebut, tetapi dewan guru beserta staf juga antusias untuk melancarkan kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak yakni belajar bertanggung jawab terhadap kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

“Kita perlu menerapkan kebersihan adalah sebagaian daripada iman, karena ini sangat berfungsi bagi diri kita, baik untuk jasmani maupun rohani, karena hidup yang bersih dimulai dari lingkungan yang bersih, tegasnya. (Lp)

Bagikan :