196 CJH Kab. Bengkulu Utara Rampungkan Perekaman Biometrik

196 CJH Kab. Bengkulu Utara Rampungkan Perekaman Biometrik

Bengkulu (Inmas) - Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkulu Utara telah selesai melakukan proses  perekaman data Biometrik sebagai syarat dalam Penerbitan Visa di Kantor PT VFS Tasheel International Cabang Bengkulu.

Proses perekaman dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada Hari Sabtu, 6 April 2019 dan dilanjutkan kembali pada hari Senin, 08 April 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H melalu Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hamidah Sri Rahmi, M.Si dengan di damping Petugas Pengelola Haji, Dini Hari, S. Sos ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa dari 196 CJH yang melakukan pendaftaran  perekaman data Biometrik, 5 CJH tdak melakukan perkemana data biometric. Dengan rincian 4CJH sudah usia lanjut diatas 80 Tahun, dan 1 CJH Sakit.

Lebih lanjut dini menambahkan, untuk hari pertama perekaman data bimetrik, sebanyak 95 CJH telah selesai melakukan perekaman dari 98 CJH yang mendaftar, 3 CJH tidak melakukan perekaman karena usia lanjut. Sedangkan untuk hari kedua, ada 96 CJH yang melakukan perekaman biometric dari 98 CJH yang didaftarkan, 1 CJH tidak rekam data karena usia lanjut, dan 1 CJH karena sakit.

Dini berharap, usia perekaman data biometric ini, seluruh CJH Kabupaten Bengkulu Utara bisa menjaga kesehatanya masing-masing, serta mempersiapkan segala keperluan yang dianggap penting dari saat ini, karena waktu keberangkatan CJH hanya menyisakan beberapa bulan lagi

“Mudah-mudahan, setelah perekaman biometric ini seluruh CJH kita bisa menjaga terus kesehatan masing- masing dan menjaga pola hidupnya, agar pada saat pemberangkatan nanti, tidak ada CJH kita yang batal ataupun tertunda keberangkatanya” tutup Dini. (rb)

Bagikan :