Efektifkan Fungsi PAI Non PNS, Kemenag Benteng Lakukan Pembinaan Setiap Kecamatan

Efektifkan Fungsi PAI Non PNS, Kemenag Benteng Lakukan Pembinaan Setiap Kecamatan

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dengan adanya peningkatan kesejahteraan bagi Petugas Penyuluh Agama Islam Honorer Non Pegawai Negeri Sipil atau sering disebut PAI Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, sehingga meningkatnya pula efektifitas dan fungsinya di masyarakat.

Dengan adanya peningkatan efektifitas tersebut, sehingga PAI Non PNS di Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi sorotan dari masyarakat ketika menjalankan tugas nya di masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag, MM Jum’at lalu tepatnya 05/04 mengadakan pembinaan dan audit kinerja PAI Non PNS Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah. Pada hari itu Kemenag Benteng melakukan pembinaan PAI Non PNS KUA Kecamatan Pondok Kubang.

Dalam pembinaan tersebut Kepala Kemenag Benteng meminta agar PAI Non PNS dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan Juknis yang ada. Kalau ada PAI Non PNS tidak sanggup menjalankan tugas tersebut maka silakan mengundurkan diri, terang Sipuan.

Untuk laporan kegiatan pembinaan, Kepala Kemenag Benteng meminta agar para PAI Non PNS wajib melaporkan laporannya dengan menyantumkan dokumentasi kegiatan berupa foto. (gt)

Bagikan :