Kakanwil Pantau Hari Terakhir Pelaksanaan UNBK di MAN 2 Kepahiang

Kakanwil Pantau Hari Terakhir Pelaksanaan UNBK  di MAN 2 Kepahiang

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd melaksanakan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari terakhir yang diikuti siswa kelas XII di MAN 2 Kabupaten Kepahiang, Senin (8/4).

Dalam Monitoring tersebut, Ka.kanwil didampingi langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang dan Kepala MAN Kepahiang.

H.Bustasar menekankan bahwa UNBK di Madrasah merupakan hal yang biasa bagi penyelenggara pendidikan di lingkungan Kementerian Agama  sebab telah di laksanakan setiap tahun, hal ini  sebagai tolak ukur kemampuan siswa  selama menempuh pendidikan  dan landasan kemana mereka nantinya melanjutkan pendiddikan yang lebih tinggi.

Kepala MAN 2 Kabupaten Kepahiang Drs. Mhd, Murni, M.Pd Mengakatakan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar sesui dengan jadwal  yang telah di tentukan, sementara peserta UNBK sebanyak 244 orang diharapkan dapat menyelesaikan semua soal-soal  serta mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selain melakukan monitoring UNBK di MAN 2 Kepahiang, sebelumnya Ka.Kanwil  juga melakukan monitoring UNBK di MAN 1 Kota Bengkulu, MAN 2 Kota Bengkulu serta MAN Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara

Berdasarkan data Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu, jumlah peserta UNBK tingkat MA tahun 2019 sebanyak 2.919 Siswa yang diselenggarakan di 45 MA di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia, kemudian hari ke-2 Matematika, hari ke-3 Bahasa Inggris dan hari ke-4 mata pelajaran pilihan. (Arsuk)

Bagikan :