CJH Kabupaten Lebong Lakukan Manasik Haji Mandiri

CJH Kabupaten Lebong Lakukan Manasik Haji Mandiri

Lebong (Inmas),  Sebanyak 93 Calon Jemaah Haji Kabupaten Lebong  pada Sabtu pagi (06/04) di Mesjid Jamik  Al Azhar Kelurahan Pasar Muara Aman  mengikuti kegiatan manasik haji mandiri .

Ketua Panitia sekaligus ketua rombongan Calon Jemaah Haji Kabupaten Lebong Sirojun Nahari dalam laporannya mengatakan manasik haji mandiri yang digelar oleh seluruh CJH Kabupaten Lebong dalam rangka persiapan dalam mengahadapi pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 yang  akan datang.

Ia mengatakan kegiatan Manasik Haji Mandiri dilaksanakan 4 kali pertemuan dengan tempat, materi dan narasumber yang berbeda dan pada hari ini adalah pembukaan dan manasik perdana sampai pelaksanaan manasik yang akan di gelar oleh Kemenag,  ia juga mengajak kepada seluruh CJH untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan manasik haji mandiri ini supaya memperoleh ilmu yang cukup untuk bekal dalam melaksanakan ibadah haji nanti.

Sementara itu Ka. KanKemenag Lebong Mansyahri yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong Darul Maukup mengatakan bahwa di kabupaten Lebong tidak terdapat KBIH oleh karena itu CJH menggelar kegiatan manasik haji mandiri atas kesepakatan seluruh CJH kabupaten Lebong sebagai pelengkap dan penambah wawasan keilmuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji agar para CJH kabupaten Lebong dalam melaksanakan ibadah hajinya tidak tergantung terhadap orang lain.

“Kementerian Agama akan menggelar 12 kali manasik, 2 kali di Kementerian Agama Kabupaten Lebong dan 10 kali di KUA Kecamatan yang akan di laksanakan saat menjelang keberangkatan, saya harapakan seluruh CJH kabupaten Lebong untuk mengikutinya baik manasik Haji Mandiri maupun manasik yang di gelar di Kemenag,” kata Darul Maukup.

Ia juga berpesan kepada para CJH untuk meluruskan niat terlebih dahulu sebab jika niat kita melenceng maka hasilnya pun akan melenceng pula karena niat memiliki peranan penting dalam menggapai predikat haji mabrur. (Bibin)

Bagikan :