MIN 1 Benteng Gelar Ujian Praktek Memasak

MIN 1 Benteng Gelar Ujian Praktek Memasak

Benteng (Inmas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah menggelar ujian praktek SBDP yaitu memasak dengan tema masakan tradisional Bengkulu. Kegiatan memasak ini dilaksanakan pada hari kamis 4 april 2019.

Keterampilan memasak ini diikuti oleh siswa siswi kelas 6 (enam) yang di bagi menjadi 3 kelompok. Setiap kelompok menyajikan masakan tadisional Bengkulu yang berbeda seperti pendap, rebung, tempoyak dan rendang jengkol. Selain rasa, penyusunan dan penampilan makanan di meja juga menjadi point dalam penilaian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah nilai ujian siswa kelas 6 tahun ajaran 2018/2019 dan juga untuk melatih siswa agar trampil dalam menyajikan masakan yang sehat serta  penyajian yang baik. Pembelajaran ini sangat berkesan bagi siswa, dan akan menjadi kenangan yang baik untuk mereka sebelum mereka lulus” ungkap Kepala Madrasah MIN 1 Emiyati, M.Pd.

Siswa siswi kelas 6 sangat antusias dalam kegiatan ini, wali siswapun ikut mendukung dan memberikan motivasi penuh. Setelah penilaian dilanjutkan dengan doa dan makan bersama. (Anita NS)

Bagikan :