Lebih Dekat Melayani Umat, KUA Pondok Kelapa Safari Dakwah

Lebih Dekat Melayani Umat, KUA Pondok Kelapa Safari Dakwah

Bengkulu (inmas) - Langkah konkrit jajaran KUA kecamatan Pondok Kelapa dalam mewujudkan visi misi kementerian  agama dan lebih dekat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Maka kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, SHI, MHI beserta JFT dan JFU serta Penyuluh Agama Islam non PNS pada jum'at (5/4) melaksanakan safari dakwah di desa terluar yakni desa kembang Ayun.

Safari Dakwah bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat desa yang ada di wilayah kecamatan Pondok kelapa serta memotret sejauh mana pengetahuan dan pengamalan ajaran keagamaan di wilayah tersebut.

Bertugas sebagai ustadz dalam kegiatan tersebut kiai Nusalim selaku penyuluh agama Islam non PNS yang menguraikan tentang pentingnya Islam secara kaffah serta moderasi dalam beragama.

Dalam sambutannya kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa menghimbau warga desa Kembang ayun agar lebih menjaga kerukunan serta mengedepankan semangat kekeluargaan dalam beragama, meskipun ada perbedaan pandangan hendaknya dijadikan sebagai bahan untuk pendewasaan.

Safari dakwah diakhiri dengan pemberian cinderamata yang diterima oleh imam desa Kembang Ayun. (Amin)

Bagikan :