Kemenag Lebong Terima Tim Monev Bantuan Masjid dan Mushola Kanwil Kemenag Bengkulu

Kemenag Lebong Terima Tim Monev Bantuan Masjid dan Mushola Kanwil Kemenag Bengkulu

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri melalui melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong Darul Maukup terima tim monitoring dan evaluasi bantuan masjid dan mushola Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu di ruang kerjanya pada Kamis (04/04).

Tim yang diketuai oleh Insaudi Ratono beranggotakan Elvi Kuswaneri dan Erwan Junaidi melaksanakan verifikasi dan validasi data SIMAS dan monev bantuan Masjid dan mushola selama 2 hari, Senin 1 April 2019 s/d Selasa 2 April 2019.

Dalam keterangannya dikatakan Insaudi Ratono dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen masjid di Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia(SDM) Kemasjidan sehingga masjid dan mushola bisa di berdayakan sebagaimana mestinya.

 “Terdapat 3 langkah startegis meningkatan kualitas masjid yaitu 1, Regulasi dan Standar, 2 Pembinaan dan Pemberdayaan, 3 Data dan Informasi. Dalam hal regulasi, banyak regulasi yang telah diterbitkan seperti regulasi pembinaan masjid, status masjid di wilayah serta petunjuk teknis pelaksanaan program bantuan masjid dan mushala,” Kata Insaudi Ratono. (Bibin)

Bagikan :