KUA Pondok Kelapa Benteng Usulkan Gedung Baru

KUA Pondok Kelapa Benteng Usulkan Gedung Baru

Bengkulu (Inmas) - Berbagi langkah serta upayakan dan untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat kecamatan Pondok Kelapa yang tersebar di 17 desa dilakukan diantaranya menurut kepala KUA Pondok Kelapa kabupaten Benteng Mintarno, SHI, MHI. adalah mengusulkan pembangunan gedung baru KUA kecamatan Pondok Kelapa di Lokasi tanah milik KUA.

Hal ini disampaikan oleh kepala KUA pada senin (01/04/2019) saat menerima kunjungan kepala bidang URAIS dan BINSYAR kanwil Kemenag provinsi Bengkulu Drs. H. Ramedlon beserta rombongan di lokasi tanah KUA yang terletak di desa Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa di jalan bypass pasar pedati tugu hiu.

Menurut Mintarno gedung KUA yang lama sudah tidak refresentatif untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena lokasi tanah KUA yang lama berada diatas tanah wakaf yang berada di gang sempit, dibelakang rumah-rumah penduduk dan kondisi bangunan yang sudah dibangun sejak tahun 1982 serta tidak memiliki lahan parkir.

Mintarno menambahkan dengan adanya gedung KUA yang baru maka layanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi karena lokasi tanah KUA yang baru sangat strategis berada di jalur lintas dan memiliki luas tanah yang sangat luas, ia juga berharap di tahun 2020 KUA Pondok Kelapa telah memiliki gedung baru.

Usulan pembangunan gedung baru KUA Pondok Kelapa telah disampaikan melalui proposal pada akhir tahun 2018 dan telah di SK kan oleh kepala kantor kementerian agama provinsi Bengkulu untuk disampaikan usulan tersebut ke kementerian Agama Republik Indonesia untuk proses pembangunannya melalui dan SBSN yang ada di kementerian Agama. (Amint)

Bagikan :