Implementasikan Inpres No. 01/2017 KUA Kec. Taba Penanjung Tanda Tangan MOU dengan Puskesmas

Implementasikan Inpres No. 01/2017 KUA Kec. Taba Penanjung Tanda Tangan MOU dengan Puskesmas

Bengkulu (Inmas) - Kamis, 04 April 2019, Bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Kepala KUA Kecamatan Taba Penanjung (Mikratul Aswad, SHI), melaksanakan kegiatan Penanda Tanganan MOU dengan Kepala Puskesmas Sukarami Kecamatan Taba Penanjung.

"MUO yang kita tanda tangani bersama ini merupakan wujud dari upaya untuk mengimplementasikan Inpres No. 01/2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat." Ujar Mikratul Aswad.

Ia juga menjelaskan bahwa "di dalam Inpres tersebut, memberikan tugas kepada jajaran Kementerian Agama untuk memberikan penjelasan dan pencerdasan tentang Kesehatan Reproduksi kepada pasangan Calon Pengantin. Seyogyanya ini merupakan ranahnya Tenaga Kesehatan. Maka sudah seharusnyalah dalam upaya melaksanakan Instruksi ini, perlu dilakukan kerja sama antara KUA sebagai Instansi PencatatanPerkawinan dengan Puskesmas sebagai Instansi Kesehatan".

Mikratul Aswad, SHi  Menambahkan "Setelah MOU ini kita sepakati, maka ke depan akan ada beberapa kegiatan penyuluhan dan bimbingan kepada Calon Pengantin yang akan kita laksanakan".

"Penandatangan MOU ini juga merupakan wujud dari pelaksanakan fungsi Pelaksanakan dari Hubungan Lintas Sektoral yang Harmonis antar lembaga yang ada tingkat kecamatan" tambahnya. (aswad)

Bagikan :