KUA Pondok Kelapa dan Puskesmas Pekik Nyaring MOU Kespro Catin

KUA Pondok Kelapa dan Puskesmas Pekik Nyaring MOU Kespro Catin

Bengkulu (Inmas) - Bertempat di ruang kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa pada Selasa (02/04/2019) kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, SHI, MHI. Beserta kepala puskesmas Pekik Nyaring Hj. Siti Zahara, S.Km melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) tentang kesehatan reproduksi calon pengantin.

Dalam MOU disepakati KUA Kecamatan Pondok Kelapa menyediakan calon pengantin serta ruangan untuk melaksanakan Kespro Catin dan pihak puskesmas menyediakan tenaga konselor untuk Kespro calon pengantin.

Kepala puskesmas menyampaikan Kespro Catin salah satu program puskesmas untuk menekan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan pemahaman calon pengantin tentang pentingnya menjaga alat reproduksi dan mengatur asupan gizi bagi ibu hamil dan ibu menyusui, sehingga dapat diharapkan dapat menekan angka stating.

Kepala KUA menyambut baik adanya MOU tersebut sebagai lanjutan program tahun sebelumnya, dan berharap hubungan kerja yang baik ini dapat selalu diteruskan sehingga catin di wilayah pondok kelapa tidak hanya terbekali secara rohani saja, akan tetapi dari segi kesehatan reproduksi, kesehatan ibu dan bayi pun telah mengerti.

"Dengan adanya konselor Kespro calon pengantin, maka catin lebih leluasa berkonsultasi tentang kesehatan reproduksi serta mengatur jarak kelahiran" terangnya. (Sukran)

Bagikan :