ASN MTSN 1 BU Salurkan Zakat Profesi Untuk Siswa

ASN MTSN 1 BU Salurkan Zakat Profesi Untuk Siswa

Bengkulu (Inmas) - Banyaknya siswa MTSN 1 BU yang layak mendapatkan perhatian  khususnya di bidang ekonomi membuat pihak Madrasah mengambil kebijakan untuk menyalurkan dana zakat ASN MTSN 1 BU untuk siswa di madrasahnya sendiri.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh kepala MTsN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd usai memberikan Zakat profesi kepada seljumlah siswa-siswi MTsN 1 Bengkulu Utara yang dinilai layak menerima, Kamis, (04/04).

Dikatakan Jemi, saat ini, terdapat 13 siswa yang berhak menerima bantuan dari zakat ini, dengan besar Rp5000,-/hari sehingga setiap bulannya rata-rata siswa mendapatkan bantuan Rp125.000,- karena besaran dana yang diterima tergantung dengan hari efektif.

Jemi menambahkan Penyaluran zakat profesi ini sebetulnya sudah dimulai sejak tahun 2014 yang lalu sampai dengan sekarang masih terus berjalan.

“Ini merupakan bentuk perhatian pihak madrasah untuk siswanya untuk menunjang semangat siswa tetap bersekolah walau apapun kondisinya. Harapannya siswa semakin termotivasi dalam menunut ilmu di madrasah dengan tingkat kepedulian yang tinggi dari segenap komponen madrasah” Tutup Jemi. (es)

Bagikan :