Kemenag Bengkulu Selatan Sosialisasikan Pendaftaran Haji dan Umroh

Kemenag Bengkulu Selatan Sosialisasikan Pendaftaran Haji dan Umroh

Bengkulu Selatan (Inmas)   Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Haji dan Umroh (Kamis,4/4). Kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI membuka acara secara langsung didampingi oleh Ka.Sub.Bag TU Drs.H.Jasman.M.HI dan Kasi Haji Umroh H.Khayadi, M.HI.

Hadir sebagai sebagai peserta sosialisasi yaitu Kepala KUA, Staf dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS yang semuanya berjumlah 33 orang. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kemenag ini ditujukan untuk memberikan arahan dan petunjuk mengenai trobosan baru Kemenag Bengkulu Selatan tentang pendaftaran Haji pada tahun 2019. Direncanakan pada tahun 2019 ini pelayanan Pendaftaran Haji akan cukup dilakukan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diharapkan melalui PTSP proses dan waktu Pendaftaran Haji akan dapat dipangkas sehingga CJH dapat dilayani dengan waktu yang singkat.
Selanjutnya H.Arsan juga menyatakan rasa gembiranya atas peningkatan jumlah pendaftar Haji pada setiap tahunnya,yang menandakan adanya peningkatan kesejahteraan ditengah masyarakat. Oleh karena itu H.Arsan berharap pula dengan adanya peningkatan pendaftar Haji ini maka harus juga diimbangi dengan peningkatan pelayanan.
Berkaitan dengan acara yang tengah berlangsung H.Arsan berharap KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama dapat menjadi corong informasi mengenai pendaftaran haji ditengah masyarakat agar masyarakat yang ada dikecamatan yang jaraknya cukup jauh tidak perlu lagi ke Kantor Kemenag BS, cukup di KUA saja.
" Kita harus betul-betul jadi pelayan bagi masyarakat,sehingga masyarakat dapat mendapat informasi yang tepat, cepat dan akurat" harap H.Arsan. (Dina)
Bagikan :