H.Bustasar Pastikan Pelaksanaan UNBK Berjalan Tertib

H.Bustasar Pastikan Pelaksanaan UNBK Berjalan Tertib
Ka.Kanwil Kemenag melakukan monitoring UNBK

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 tingkat MA di Provinsi Bengkulu berjalan tertib dan lancar.

    "Saya Sudah ingatkan seluruh kepala MA agar menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Ujian, dengan menjaga keamanan dan memastikan perangkat yang digunakan berjalan dengan baik," kata Bustasar saat melakukan monitoring UNBK di MAN Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (2/4).

    Menurut Bustasar, Pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu telah diamankan oleh aparat kepolisian setempat, dan setiap lab yang digunakan UNBK juga telah dilengkapi dengan genset sebagai antisipasi jika terjadi pemadaman listrik.

    Walaupun pelaksanaan UNBK dilaksanakan dalam tiga sesi, Ia juga memastikan tidak ada kebocoran soal, karena siswa tidak diperkenankan membawa perangkat komunikasi apapun.



    "Insyaallah, hasil UNBK benar-benar murni kemampuan siswa siswi dan saya yakin hasilnya juga sesuai harapan," ungkap Bustasar.

    Selain melakukan monitoring UNBK di MAN Arga Makmur, sehari sebelumnya Ka.Kanwil bersama Kabid Madrasah juga melakukan monitoring UNBK di MAN 1 dan MAN 2 Kota Bengkulu

    Berdasarkan data Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu, jumlah peserta UNBK tingkat MA tahun 2019 sebanyak 2.919 Siswa yang diselenggarakan di 45 MA di Provinsi Bengkulu.

    Sedangkan mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia, kemudian hari ke-2 Matematika, hari ke-3 Bahasa Inggris dan hari ke-4 mata pelajaran pilihan.(JJ)

Bagikan :